Monday, September 28, 2009

... kd & anang ...



Gue bukan penggemar KD, bukan pula pembela Anang, ataupun pecinta gosip. 
Gue percaya, tiap rumah tangga pasti ada masalah. dan tiap masalah pasti selalu ada penyelesaiannya. tergantung gimana kita ngeliat penyelesaiannya itu.
buat kasus Anang dan KD, perceraian adalah jalan terakhir yang akan menyelesaikan semua masalahnya. walaupun sayang banget, udah 13 tahun mereka menikah. itu bukan waktu yang sebentar lho. well, like I said before, it's all coming back to how u see that things :)


sayangnya, perceraian mereka tidak berujung dengan baik. KD punya pembelaan tersendiri. Anang juga. Bahkan Anang punya pendukung kuat, Azriel dan Aurel, dua anak buah cintanya dengan KD. tapi tampaknya media berpihak pada Anang dibanding KD. banyak sekali yang menghujat dia. Bahkan kedua anaknya sendiri. Gossh... gue ga habis pikir gimana sih didikan Anang. Katanya lulusan pesantren, tapi kok seakan ga ngajarin anaknya untuk menghormati ibu-nya, orang yang udah mengandung-melahirkan-mengurus mereka.


Nyokap bokap gue juga bercerai waktu gue kecil, dan nyokap gue tau gimana gue sebel sama bokap. tapi, ga sekalipun nyokap menjelekkan bokap, bahkan beliau ngajarin gue untuk tetap menghormati dan sayang bokap gue. karena kalo kata Ibu, "mantan istri itu ada. tapi yang namanya mantan anak enggak akan pernah ada."


well, Azriel dan Aurel, this is a note for you, dear..
sejelek-jeleknya KD, biarpun dia tukang belanja, suka selingkuh, galak, dan sebagainya,
dia tetap mimi kalian. orang yang mengandung, melahirkan dan mengurus kalian.
she's ur Mimi, dear...
and nobody can change it...


and for you, Mr Anang...
Kamu tersakiti berkali-kali. memang tidak enak rasanya. tapi bukan berarti kamu harus membuang semua kenangan bersama dia kan. menghapus memori KD di Azriel dan Aurel. Dia tetap ibu dari anak-anakmu.
biarkan kenangan buruk itu berlalu, tapi bukan berarti kenangan baik terhapuskan.


Whenever u like it, or not..


Cheers!
Owly



No comments:

Post a Comment